Welcome to my Blog! I want to share my stuff with you and hope you will find something useful here. Enjoy my collection and come back again and again, I will do my best to make it always interesting for you. Thank you for your time!

Sabtu, 17 September 2011

Pentingnya Sarapan

Awali Hari dengan Sarapan
Pagi hari yang sibuk adalah hal biasa yang dialami oleh para karyawan khususnya di daerah perkotaan. Lalu lintas yang macet membuat sedikit waktu adalah hal berharga agar tidak terlambat sampai di kantor. Akibatnya, karena tergesa-gesa, banyak orang yang pergi ke kantor tanpa sarapan. Ada beberapa alasan mengapa seseorang tidak memulai harinya dengan sarapan. Atau ada juga yang menganggap makan pagi atau sarapan kurang penting, bahkan merupakan salah satu cara untuk mengurangi berat badan dengan mengurangi masuknya makanan di pagi hari. Sebenarnya, apakah memang penting untuk mengawali hari dengan sarapan? Bagaimana menyiasati agar Anda dapat secara rutin melakukan sarapan? Apa menu sarapan yang sehat untuk tubuh?

Sering kita mengabaikan sarapan atau makan pagi, kadang-kadang karena kesibukan atau mengejar waktu sehingga makan pagi pun terabaikan. Sebenarnya makan pagi banyak manfaatnya, mungkin bisa dibaca alasan pentingnya sarapan atau makan pagi itu di tulisan berikut ini, sebelumnya di sini juga pernah membahas manfaat sarapan atau makan pagi.


Sebelum mengetahui manfaat, atau akibat tidak makan pagi/sarapan, mungkin kita perlu mengetahui apa itu makan pagi atau sarapan? Makan pagi atau sarapan merupakan makanan yang dimakan ketika pagi hari sebelum kita beraktifitas, makanan itu terdiri dari makanan pokok serta lauk pauk atau bisa juga makanan kudapan. Jumlah dari makanan yang dimakan ketika sarapan/makan pagi adalah sekitar kurang lebih 1/3 dari makanan sehari.

Manfaat yang kita dapat ketika kita rutin makan pagi atau sarapan adalah;

- Membantu untuk mencukupi zat gizi.
- Dapat menambah kemampuan otak
- Dapat memelihara ketahanan tubuh, agar kita dapat beraktifitas atau belajar atau bekerja dengan baik.
- Membantu memusatkan pikiran untuk belajar dan memudahkan penyerapan pelajaran.

Sedangkan akibat jika kita tidak rutin makan pagi, adalah;
- Jika untuk anak sekolah akan malas dan tidak dapat berpikir dengan baik.
- Badan akan terasa lemah, hal itu disebabkan kekurangan zat gizi yang diperlukan untuk tenaga.
- Untuk orang dewasa, performance kerja akan menurun.
- Tidak dapat melakukan aktifitas atau kegiatan atau pekerjaan di pagi hari dengan baik.

Nah setelah kita mengetahui pentingnya sarapan atau makan pagi, mari kita biasakan jika kita belum membiasakannya, mulai dari diri kita, keluarga.

Sehatkah Sarapan Anda?
Apakah sering lelah, cepat ngantuk, loyo dan bermasalah berat badan?
Semua itu berawal dari SALAH dalam memilih sarapan. Sebagian besar orang makan berdasarkan keinginan mata mereka. Atau dengan kata lain, mata mereka menentukan apakah mereka perlu makan dan makanan apa yang seharusnya dimakan.
Padahal kenyataannya, mata sama sekali tidak ada hubungannya dengan makanan. Tapi Pankreas lah yang mengatur semuanya!
Pankreas adalah organ di badan kita yang memproduksi Gastric Juice dan Insulin.

Apakah Anda Tahu????
Badan kita terdiri dari 100 trilyun sel dan membutuhkan 114 macam nutrisi yang berbeda-beda. Dan itu harus kita penuhi!
Badan kita bangun di pagi hari dan menuntut 114 macam nutrisi. Dan… makanan apa yang kita berikan kepada tubuh kita di pagi hari?

Sarapan Karbohidrat
Di pagi hari, karbohidrat simple (cereal olahan, roti putih, roti panggang, nasi) akan menyebabkan kenaikan level gula darah yang mendadak, yang menyebabkan badan melepaskan jumlah insulin yang cukup besar. Hasilnya adalah penurunan tingkat kadar gula dalam darah dan keinginan untuk makan lebih banyak karbohidrat. Siklus ini berulang 2-3 kali sehari. Dan siklus naik turunnya kadar gula dalam darah ini memperberat kerja pankreas dan memperlemahnya. Ini adalah salah satu alasan utama penyebab Diabetes, tekanan darah tinggi dan kenaikan berat badan.

Tidak Sarapan
Saat Anda tidak sarapan, gula darah Anda akan turun/drop di bawah tingkat normal. Anda akan merasa kelaparan dan penurunan tingkat energi. Anda akan kembali mengonsumsi karbohidrat simple untuk mendapatkan peningkatan kadar gula dengan cepat untuk mengatasi rasa lapar dan penurunan energi yang Anda alami. Karbohidrat simple ini akan menyebabkan kenaikan level kadar gula dalam darah secara mendadak yang menyebabkan badan melepaskan jumlah insulin yang cukup besar. Insulin akan mengambil kelebihan gula dalam darah dan merubahnya menjadi lemak. Hasilnya adalah penurunan kadar gula dalam darah dan keinginan untuk makan lebih banyak karbohidrat. Siklus ini berulang 2-3 kali sehari. Dan siklus naik turunnya kadar gula dalam darah ini memperberat kerja pankreas dan memperlemahnya. Ini adalah salah satu alasan utama penyebab diabetes, tekanan darah tinggi dan kenaikan berat badan.

So, Apa Kriteria Sarapan yang Baik?
Jawabnya adalah Sarapan Berdasarkan Protein. Sarapan seperti ini akan mensuplai badan kita dengan nutrisi penting dan energi tanpa meningkatkan kadar gula dalam darah dan kadar insulin. Sarapan pagi seperti ini akan menghindarikan kita dari ketergantungan terhadap karbohidrat setiap hari. Dengan cara ini nafsu makan dapat terkontrol dengan baik, keinginan makan makanan berkarbohidrat (cemilan, coklat, kue, junk food, soft drink, nasi dan mie) akan berkurang. Sebagai hasilnya badan akan menggunakan kelebihan lemak yang tersimpan dalam tubuh untuk mendapatkan energi atau sebagai sumber energi.
SUMBER : http://www.f-buzz.com/2008/12/13/pentingnya-sarapan-atau-makan-pagi/


Bercinta Sebelum Sarapan
Sarapan pagi dengan melakukan hubungan seks? Boleh juga. Anda mungkin tak pernah membayangkan berhubungan seks di pagi hari. Apalagi pada hari-hari kerja. Entah apa dasar pemikirannya, urusan satu ini -umumnya- memang dilakukan pada sore atau malam hari. Mungkinkah karena pemeo bahwa gairah seks akan muncul setelah makan malam?
Coba -sekali-sekali- melakukan hubungan seks di pagi hari. Pada prinsipnya, kebutuhan biologis -atau hubungan seks- tak bisa dijadwalkan. Kalau sedang “ingin”, sebaiknya harus dipenuhi. Tentu saja Anda harus memperhatikan batasan norma-norma agama dan adat-istiadat. Tapi perlu diketahui bahwa hubungan seks di pagi hari, ternyata menyimpan kehebatan tersendiri.
Menurut hasil penelitian, hubungan seks di pagi hari, tidak hanya mampu menghilangkan stres, tapi Anda akan merasa dicintai seharian penuh, diperhatikan dan dimanjakan oleh orang tercinta. Waktu yang tersedia di pagi hari memang sangat terbatas, sehingga Anda mungkin akan merasa terburu-buru. Apa saja kehebatan seks di pagi hari?
Lebih bersemangat
Penelitian membuktikan bahwa tingkat hormon testosteron pria, lebih tinggi di pagi hari. Pria biasanya “terbangun” setelah tidur, yang berarti bisa berhubungan seks secara lebih mudah, bahkan tanpa harus melakukan pemanasan yang begitu lama. Secara psikologis, Anda juga makin percaya diri ketika mengetahui bahwa pasangannya siap menerima.
Wanita lebih mudah orgasme
Bangun tidur adalah keadaan paling rileks, keadaan yang paling menguntungkan bagi pasangan suami-istri untuk mencapai orgasme. Apalagi bagi wanita, karena dalam hal ini sangat mutlak. Berbeda dengan sore atau malam, bangun di pagi hari ibarat membuka lembaran hidup baru, ketika tekanan hidup belum menghimpit. Silakan buktikan, berapa lama dia mampu bertahan.
Mimpi erotis menjadi kenyataan
Jika Anda pernah bermimpi erotis yang sulit dilupakan, maka inilah cara yang paling tepat untuk menuntaskannya. Dengan gerakan-gerakan seperti dalam mimpi itu, bisa jadi Anda dan pasangan mendapatkan sensasi yang lebih dari biasanya. Hal ini bisa menimbulkan gairah baru dalam hubungan seks.
Pasangan tampil lebih seksi
Banyak pria yang berpendapat, istri mereka terlihat lebih seksi di pagi hari, terutama saat bangun tidur. Saat ia bersih dari make-up dan dengan rambut yang tak tertata. Itulah banyak pria yang berpendapat, saat-saat seperti itulah yang membuat pasangan tampak semakin menggoda dan tak berdaya.
Hubungan seks lebih berkualitas
Hubungan seks yang lama tidak selalu menjanjikan kenikmatan. Bila Anda terbiasa dengan pemikiran bahwa kenikmatan seks baru akan dicapai dalam waktu lama, maka segeralah mengubahnya. Sebaliknya, formasi tubuh yang paling siap dan sempurna untuk melakukan seks adalah pada pagi hari. Maka kendati hanya memiliki sedikit waktu, kualitas seks yang diperoleh akan lebih sempurna.
Bisa menjadi perangsang
Semacam menu pembuka, sebelum melanjutkan ke hidangan utama. Bila pembuka saja sudah nikmat, apalagi menu utamanya? Hubungan seks pagi hari, akan memberi warna seluruh sisa hari yang akan Anda jalani. Bisa jadi kenikmatan dan kepuasan hubungan seks di pagi hari, akan Anda kenang hingga matahari menjelang redup.
SUMBER : http://www.f-buzz.com/2008/05/08/bercinta-sebelum-sarapan/
Follow This Blog
!-- Share Post ! Support by sheltrart.blogspot.com-->

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung
jangan lupa untuk Follow blog ini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Dapat uang melalui internet
Salju Shop - Kupon Diskon Ekslusif
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More