Welcome to my Blog! I want to share my stuff with you and hope you will find something useful here. Enjoy my collection and come back again and again, I will do my best to make it always interesting for you. Thank you for your time!

Sabtu, 17 September 2011

5 Penyebab Tidak Produktif

Produktif, produktivitas, produktiviti, kata-kata tersebut sering kita dengar sehari-hari khususnya di dalam dunia kerja. Memang produktifitas itu merupakan satu faktor penting dalam kehidupan sehari-hari kita, tak peduli anda blogger, pekerja kantoran, atau pelajar. Pernahkah kita merasakan, kita telah berbuat sesuatu tetapi seakan-akan kita tidak berbuat dengan yang sebaik-baiknya? Tentu kita akan merasakan kekecewaan. Produktiviti memang menjadi suatu hal yang amat susah dicapai meskipun kita diamati atau diawasi oleh atasan kita, apalagi jika kita bekerja di rumah dan tidak ada siapapun yang mengatur atau mengamati pekerjaan kita. Kita harus tahu apa penyebab produktifitas kita menurun atau kita merasa tidak produktif selama ini, berikut ini ada 5 penyebab tidak produktif yang mungkin bisa menjadi renungan kita;

Pertama:
Kita Mudah Tidak Fokus
Hal ini biasanya tergantung pada diri kita sendiri, adakalanya kita cepat tidak fokus ketika kita sedang melakukan sesuatu dan tiba-tiba ada chatting dari kawan atau ada telepon dari kawan, kita jadi tidak fokus apa yang sedang kita lakukan sebelumnya. Jika kita merupakan orang yang mudah tidak fokus pada sesuatu, cobalah untuk menjauhi dari penyebab-penyebabnya, misal matikan handphone ketika kita sedang fokus mengerjakan pekerjaan atau cari tempat yang bisa membuat kita dapat bertumpu pada fokus pekerjaan kita.


Kedua:
Gaya Hidup yang Tidak Sehat
Mungkin kita tidak menyadari telah menjalani gaya hidup yang tidak sehat seperti waktu tidur yang tidak cukup karena semalaman blogwalking atau jalan-jalan diluar. Apalagi jika kita bekerja sendri tidak ada atasan yang menegur, kita bisa bekerja kapanpun tetapi perlu di ingat bahwa kesegaran dan kesehatan kita berkaitan erat dengan kemampuan fungsi otak kita. Jika badan tidak sehat, kita pun susah untuk berfikir apalagi meningkatkan produktivitas kita.

Ketiga:
Kita membenci apa yang kita lakukan
Ketika kita tidak mempunyai keinginan atau minat yang mendalam mengenai apa-apa yang kita lakukan maka pekerjaan itu akan menjadi suatu tantangan yang berat. Kita akan selalu menganggap pekerjaan itu sebagai tugas bukan hal yang kita senangi. Sehingga kita akan mempunyai bayangan perasaan malas, berat untuk melakukan pekerjaan itu dan tentu hasilnya tidak akan menjadi hasil yang terbaik.

Keempat:
Kita Salah Dalam Mengatur Prioritas
Mungkin kita pernah merasakan juga ketika kita sudah melakukan pekerjaan seharian tetapi hasilnya tidak seberapa. Hal ini mungkin diakibatkan kita salah mengatur prioritas mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu karena sangat penting dan mana yang bisa dilakukan setelahnya. Ketika kita mengatur prioritas mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu, hal ini berkaitan dengan pengaturan waktu sehingga kita bisa lebih produktif. Dalam sehari kita hidup 24 jam dan orang lain pun sama 24 jam, tetapi kenapa orang lain bisa lebih produktif dibandingkan kita?

Kelima:
Terlalu Banyak Waktu ‘Istirahat’
Kadang-kadang kita tidak menyadari berapa waktu kita sehari yang terpakai untuk ‘istirahat’. Ketika kita sedang bekerja dan tiba-tiba ingin menghentikannya sejenak untuk ‘ngobrol’ dengan rekan atau chatting dengan kawan dan sebagainya, mungkin tanpa kita sadari kita telah ‘istirahat’ dan waktu kita untuk melakukan pekerjaan pun sudah berkurang. Istirahat penting bagi kita tetapi pandai-pandai lah dalam mengatur batas waktu ‘istirahat’.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua dan khususnya saya yang sering ‘istirahat’
SUMBER : http://www.f-buzz.com/2008/10/22/5-penyebab-tidak-produktif/
Follow This Blog
!-- Share Post ! Support by sheltrart.blogspot.com-->

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung
jangan lupa untuk Follow blog ini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Dapat uang melalui internet
Salju Shop - Kupon Diskon Ekslusif
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More