Welcome to my Blog! I want to share my stuff with you and hope you will find something useful here. Enjoy my collection and come back again and again, I will do my best to make it always interesting for you. Thank you for your time!

Sabtu, 17 September 2011

Makanan Untuk Otak

Agar kita dapat meningkatkan daya ingat, kita harus memilih makanan yang baik, makanan untuk otak dan hal itu dapat meningkatkan kekuatan otak serta sistem syaraf kita. Banyak kajian yang menyatakan bahwa pemilihan makanan yang tepat dapat meningkatkan kekuatan otak hingga 50%. Diantara jenis makanan yang boleh meningkatkan fungsi ingatan antara lain:

· Bijirin dan kekacang ( badam, walnut, kacang soya, kacang a’das, biji labu, kismis, habbatus sauda )
· Sayur – sayuran ( lobak merah, halia )
· Tumbuhan herba ( ginkgo biloba )
· Air ( air mineral, air zam zam, madu, susu, air soya, kopi )
· Daging ayam
· Telur ayam
· Vitamin B ( Thiamine (B1), Niacin (B3), Pyridoxine (B6), Complex (B12) )
· Ikan tuna
· Ulam – ulaman ( pegaga, daun sadri, kemangi )
· Buah – buahan ( anggur hitam, kurma, buah delima, blue berry )
· Roti
· Minyak ( minyak ikan, minyak zaitun, minyak rosemary, minyak sage )

Dan yang penting, makanan tersebut haruslah segar, baik, halal, seimbang, tiada bahan pengawet, tiada perasa tiruan serta tiada pewarna tiruan. Mari kita tingkatkan daya ingat kita, dengan memakan makanan yang baik.
SUMBER : http://www.f-buzz.com/2008/09/26/makanan-untuk-otak/
Berikut makanan yang berguna untuk otak :

Telur, terkenal sebagai sumber protein yang baik, tapi kuning telur juga kaya choline yang membantu pengembangan ingatan.

Susu dan Yogurt, Produk susu kaya dengan protein dan vitamin – vitamin B yang sangat penting untuk pertumbuhan jaringan otak dan enzim. Susu dan yogurt juga memberikan protein dan karbohidrat, sumber yang disukai otak untuk energi.

Daging Sapi Tak Berlemak, zat besi adalah mineral yang sangat penting yang membantu anak berenergi dan bisa berkonsentrasi disekolah. Daging sapi tak berlemak adalah salah satu sumber zat besi yang bisa diabsorp secara paling baik. Daging sapi mengandung zinc yang membantu ingatan. Untuk vegetarian, black bean dan burger kedelai adalah opsi non daging kaya zat besi. Bean adalah sumber zat besi nonheme penting, sejenis zat besi yang perlu vitamin C untuk diabsorp. Makan tomat, paprika merah, jus jeruk, stroberi dan vitamin C lainnya dengan bean untuk mendapatkan zat besi terbanyak.

Sayuran Warna – Warni, Tomat, ubi jalar, labu kuning, wortel, bayam adalah sayuran dengan warna cerah yang merupakan sumber terbaik antioksidan yang menjaga sel – sel otak kuat dan sehat.

Oatmeal, Oat adalah serealia panas yang paling dikenal anak dan sangat bergizi, padi – padian untuk otak. Oat memberikan sumber energi istimewa atau bahan bakar untuk otak yang diperlukan anak dipagi hari. Oat yang kaya serat membuat otak anak kenyang sepanjang pagi di sekolah. Oat juga sumber yang baik dari vitamin E, vitamin – vitamin B, potassium dan zinc, yang membuat tubuh dan otak berfungsi dalam kapasitas penuh.

Selai Kacang Tanah, Kacang tanah dan selai kacang tanah adalah sumber yang baik dari vitamin E, antioksidan ampuh yang melindungi membran saraf, juga membantu otak dan sistem saraf menggunakan glukosa untuk energi




Follow This Blog
!-- Share Post ! Support by sheltrart.blogspot.com-->

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung
jangan lupa untuk Follow blog ini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Dapat uang melalui internet
Salju Shop - Kupon Diskon Ekslusif
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More